Viral Masjid Al Jabbar Berubah Jadi Waterboom, Netizen Ngadu Ke Ridwan Kamil

Masjid Al Jabbar berubah fungsi menjadi waterboom. Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial Instagram. Seperti diketahui, Masjid Al Jabbar baru saja diresmikan oleh Ridwan Kamil pada Jumat, 30 Desember 2022 lalu. Setelah peresmian, banyak warga yang berbondong-bondong ingin melihat megahnya masjid tersebut.

Kini Masjid Al Jabbar menjadi simbol bagi Jawa Barat. Maka tidak heran banyak warga sekitar atau pendatang ingin melihat Masjid yang didesain langsung oleh Ridwan Kamil itu. Masjid Al Jabbar menjadikan menjadi tempat wisata. Seperti halnya salah satu komentar netizen yang mengatakan, “Masjid Al Jabbar mendadak menjadi tempat pemandian anak, jadi gimana Kang Emil,”

Dilansir akun Instagram @liputancikarang, Senin 2 Januari 2023. memperlihat banyak anak kecil yang berenang di halaman masjid Al Jabbar. Selain itu, ada pengunjung sekitar yang melihat kemegahan Masjid tersebut.

“Viral di media sosial anak-anak yang sedang bermain air dan berenang di kolam Masjid Al-Jabbar,” tulis keterangan akun tersebut.

Atas kejadian tersebut, banyak netizen yang berbondong-bondang mentag Instagram Ridwan Kamil yang banyak mengeluhkan warga yang melakukan Masjid menjadi tempat wisata. Hal tersebut mengundang beberapa komentar.

Namun ada sebagian netizen yang memaklumi hal tersebut, seperti komentar sebagai berikut,

“ahhh, namanya juga anak-anak memang masanya mereka adalah bermain, belajar, makan, dan tidur, mereka butuh tempat rekreasi sepertinya,” tulis salah seorang netizen.