Danang DA di Kabarkan Meninggal Dunia karena Kecelakaan Maut, Benarkah? Begini Faktanya!

Beredar rumor bahwa penyanyi dangdut Danang Pradana atau yang dikenal dengan Danang DA dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan maut. 

Kabar Danang DA meninggal diunggah oleh akun YouTube Tribun Muda.

Tumbnailnya yaitu “INALILAHI, Alami Kecelakaan Maut DANANG Di Nyatakan Meninggal Dunia”. 

Dalam thumnail video berdurasi 2 menit tersebut, tampak foto-foto penyanyi Danang Pradana atau lebih dikenal Danang DA yang diklaim meninggal dunia akibat kecelakaan maut. Ada juga foto Iis Dahlia dan Lesti Kejora sedang menangis.

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id – jaringan Suara.com, informasi tersebut menyesatkan. Sebab, Danang DA hingga kini masih aktif mengunggah kegiatannya di media sosial Instagramnya.

Isi narasi yang disebutkan narator dalam video tersebut korban meninggal bernama Danang Setiyawan yang menggunakan sepeda motor dan terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil, namun gambar slide show yang digunakan adalah foto-foto penyanyi Danang Pradana.

Narator dalam video tersebut mengambil berita dari jppn.com berjudul “Kabar Duka, Danang Meninggal Dunia Setelah Menabrak Mobil di Kulon Progo, (Selasa, 03 Mei 2022).

Danang Pradana sendiri memang pernah alami kecelakaan lalu lintas pada bulan Mei 2022 lalu saat dirinya sedang mengendarai mobil dan ditabrak dari belakang oleh pengendara sepeda motor. Namun, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Kabar Danang DA meninggal dunia usai mengalami kecelakaan adalah informasi menyesatkan. Dengan begitu, konten tersebut termasuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

Lihat artikel aslinya di sini