7 Sumber Kekayaan Lesti Kejora setelah Kasus KDRT, Tetap Tajir Melintir

Sumber kekayaan Lesti Kejora sebagai salah satu penyanyi dangdut tersukses di Indonesia menarik untuk diulas. Nama Lesti Kejora pastinya sudah tidak asing lagi di dunia entertainment Tanah Air.

Ia adalah pedangdut muda yang memulai kariernya di industri musik Indonesia ketika menjadi kontestan ajang dangdut bergengsi pada 2014 silam. 

Setelah keluar sebagai juara, penyanyi asal Bandung ikut semakin eksis dengan mengeluarkan banyak lagu yang laris manis di pasaran.

Popularitasnya kian melejit sejak kehidupan pribadinya terekspos dan akhirnya bertemu dengan Rizky Billar.  Hubungan mereka viral dan selalu menghiasi berbagai media masa Tanah Air.

7 Sumber Kekayaan Lesti Kejora:

1. Penyanyi Top Tanah Air

Sebagai penyanyi dangdut, Lesti telah puluhan kali masuk nominasi dan menang penghargaan musik Indonesia. 

Hal itu membuktikan bahwa pelantun lagu Kulepas Dirimu dengan Ikhlas itu masuk jajaran penyanyi top Tanah Air.

Ia disebut-sebut memiliki bayaran super fantastis dari panggung dangdut. 

Dalam satu kali manggung, istri Rizky Billar itu mampu meraup honor hingga Rp350 juta. 

Itu belum termasuk royalti dari lagu-lagunya yang terjual dan populer di publik.

2. YouTube

Penyanyi berusia 23 tahun itu juga aktif di channel YouTube Lesti Channel. Kanal YouTube tersebut telah memiliki 5,21 juta subscriber.

Berdasarkan data Socialblade, pendapatan Lesti dari YouTube bisa mencapai 1,2-19,9 ribu dollar per bulan.

3. Brand Ambassador dan Endorse

Sebelum namanya melejit bersama Rizky Billar, Lesti Kejora sejatinya telah sangat populer di publik. Ia memiliki media sosial yang sosial Lesti juga aktif dan telah diikuti oleh banyak penggemar.

Tak heran, Lesti kemudian didapuk oleh banyak brand ternama untuk menjadi brand ambassador.

Lesti juga menerima jasa endorse produk di media sosial Instagram.

Mengutip IDX Channel, penyanyi dengan followers 26,8 juta itu diperkirakan mematok tarif hingga Rp50 juta untuk sekali posting produk.

4. Bisnis Kosmetik

Kesuksesan Lesti di panggung musik akhirnya juga membawanya merambah ke dunia bisnis. Salah satu bisnis yang digelutinya adalah di bidang kecantikan, khususnya kosmetik.

Ibu satu anak itu mempunyai brand kosmetik bernama Purnama Beauty yang telah dirintis sejak 15 Maret 2020. 

Bisnis kosmetik tersebut mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat sejak pertama kali diluncurkan dan diperkirakan memiliki omzet miliaran rupiah.

5. Bisnis Fashion

Lesti Kejora mulai menggeluti bisnis fashion sejak Oktober 2020 silam. Ia memiliki brand fashion sendiri bernama Lesti Daily. 

Penyanyi kelahiran 5 Agustus 1999 silam itu telah memproduksi bermacam-macam produk fesyen yang sangat laris.

6. FTV dan Sinetron

Lesti sempat menjajal dunia akting dengan membintangi sejumlah FTV dan sinetron. Seiring popularitasnya, tawaran untuk melebarkan sayap di dunia showbiz Tanah Air juga terus berdatangan.

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Lesti antara lain Merpati Tak Pernah Galau, Kejora, Kejora 2, Munajat Cinta Sang Gadis Desa, dan masih banyak lagi.

7. Juri Ajang Pencarian Bakat

Diakui sebagai salah satu penyanyi top di Indonesia, membuat karier musik Lesti semakin mendapatkan tempat istimewa. Lesti juga sering sekali diundang sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi besar.

Kapasitasnya sebagai pedangdut kelas atas membuat ia ditunjuk untuk menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat, antara lain adalah Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan Dangdut Academy (DA).

Namun setelah diterpa drama kasus KDRT, Lesti kini dikabarkan tidak menjadi juri lagi. Posisinya sebagai juri di Dangdut Academy 5 saat ini digantikan oleh Siti KDI.

Itulah 7 sumber kekayaan Lesti Kejora yang dikenal sebagai pedangdut kaya raya. Harus diakui, kekayaan Lesti sebagian besar memang ditopang dari kesuksesan sebagai penyanyi dangdut papan atas.