Lihat Murid Diam di Kelas Saat Jam Istirahat karena Tak Mampu Jajan, Aksi Guru Ini Bikin Haru

Bagi para siswa, jam istirahat menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Setelah lelah belajar selama berjam-jam, mereka akhirnya bisa beristirahat.

Biasanya, mereka akan memilih untuk bermain di luar kelas bersama teman-teman, atau pergi ke kantin untuk membeli jajanan.

Namun, tidak semua murid sekolah mendapatkan uang saku mengingat keterbatasan ekonomi. Alhasil, mereka akan merasa sendirian di tengah teman-temannya yang menyantap jajanan yang dibeli.

Sebuah video yang diunggah di TikTok @guru_viral2017, menunjukkan aksi guru yang tak tega melihat seorang muridnya tidak membawa uang saku.

Dari unggahan tersebut, terlihat siswi SD itu duduk menyendiri saat istirahat di kelas tanpa jajanan. Sementara, teman-teman lainnya tengah menikmati jajanan mereka.

Sang guru pun menanyakan mengapa bocah tersebut tidak jajan. Ia pun memanggil murid yang bernama Kila tersebut ke depan.

” Kenapa enggak jajan? Nggak sangu?, ” tanya guru.

” Enggak sangu,” ujar bocah itu dengan suara lirih.

” Sana jajan enggak apa-apa, ini uangnya dikasih sama bu guru,” ujarnya sambil memberikan lembaran uang kertas.

Bocah itu pun menerima uang pemberian sang guru dengan malu-malu. ” Temennya pada jajan, dia nggak jajan sendiri,” ujarnya.

Sekembalinya jajan, guru tersebut menghampiri sang murid dan mengecek jajanan yang dibelinya. Guru itu berharap muridnya membeli makanan yang mengenyangkan.

” Beli apa? Mie goreng? Tadi katanya mau beli maklor nggak jadi?, ” tanya guru.

Bocah itu menggelengkan kepala.

” Tadi masih sisa ya uangnya ya, nanti buat jajan ya kalau pas istirahat lagi,” ujar sang guru.

Sang guru mengaku sering melihat muridnya tidak membeli jajan saat istirahat. Ia merasa sangat senang ketika muridnya tersenyum dapat membeli jajanan.

” Setiap hari selalu ada murid yang kadang pas istirahat gak jajan, walaupun Bu guru gak banyak kasih nya setidaknya mereka tersenyum bisa jajan karena selalu ada anak yang kadang gak sangu, lancarkan selalu rezeki Bu guru ya Rabb biar selalu bisa buat anak didik tersenyum walaupun hanya beli sekedar jajan,” ungkapnya.

Warganet pun memuji aksi guru yang murah hati mau memberikan uang saku kepada muridnya. Mereka juga mendoakan sang guru agar selalu dilancarkan rezekinya.

” Bu guru baik lncar trs rejekinya salam dr wong Purbalingga Bu guru.”

” Baik banggat sih ibu guru smgh di lancarkan rejekiya, slm knl dari ku🥰🥰.”

” Gw org jawa dari yg gw denger dri suaranya ibune , ibune org baik bgt😭.”

” Lancar terus rezekinya ibuu guru🥰.”

lihat artikel aslinya di sini